Friday, October 30, 2009

Search Engine Optimization

Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO adalah metoda untuk mengoptimalkan situs terhadap mesin pencari di dunia. Saat ini Google adalah mesin pencari terbesar yang menjadi acuan dalam banyak pengguna online di dunia dan Indonesia. Teknik SEO yang tepat yang membuat Anda berhenti menanyakan "Kapan situs saya masuk di mesin pencari halaman depan?"

Untuk memahami mesin pencari sebenarnya tidak sulit yakni dengan memahami metoda peng-indexan mesin pencari. Tidak perlu memahami terlalu dalam perihal algoritma mesin pencari yang berbeda antara satu mesin dengan lainnya Beberapa yang harus diperhatikan dalam jantung mesin pencari:

1. SPIDER. Seperti namanya, 'laba-laba' ini terus merayap dalam situs-situs di dunia dan masuk kedalamnya untuk mencari informasi yang dibutuhkan untuk disampaikan ke sentral data. Apa yang dicari? Spider suka dengan tautan (link) dalam situs yang akan didaftarkan kemudian. Tautan yang baik dan tidak baik bagi mesin pencari akan menentukan efektifitas spider beroperasi dalam situs Anda.

Mengapa tautan yang dicari spider? Sesederhana bahwa tautan akan mengantarkan spider ke halaman lain, dan begitulah seterusnya. Tautan berbentu teks, dan memang itulah yang diinginkan, bukan mengumpulkan gambar atau lainnya.

2. INDEX. Kurang lebih index adalah perangkat lunak yang menagkap tautan atau hasil yang diperoleh spider dan menganalisa dalam bahasa algoritma yang komplek untuk menghasilkan seberapa penting tautan tersebut yang akan berguna bagi pencarian. Nilai tautan ini akan terus dianalisa oleh mesin pencari dah terus siupdate mesin pencari agar data yang ada valid dan algoritma itu bisa selalu menentukan nilai baru seberapa penting informasi yang ditampilakan halaman tersebut.

3. QUERY. Jika Anda mencari sesuatu di mesin pencari, maka mesin pencari tersebut akan menampilkan daftar atau kurang lebih query dari pencarian tersebut. Kata yang dicari atau dikenal dengan keyword itu adalah hasil peng-index-an mesin pencari.

Dan begitulah kiranya perangkat lunak mesin pencari yang harus dipahami untuk mengoptimalkan situs terhadap pencarian orang.

0 comments:

Download PC Games

ABOUT ME

My photo
I have experince in travel agent concern at refund processing. I work at the one of the best travel agent in Indonesia. In my company, I always get input to my mainset to be beter and better. I have processed refund for all kind of airlines either domestic even international. I communicated and gambling to make sure that the refund will be paid to passenger again. It's one of my goal to give the passenger service excellent majoring in Refund.


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all